PD BPR Serang Gelar Pengundian Tamasa XIV

PD BPR Serang
Asda III Bidang Administrasi Umum Pemkab Serang, Fahru Zabadi menyerahkan hadiah utama secara simbolis kepada Kepala Cabang Carenang. (Foto: Istimewa)

SERANG – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD BPR Serang menggelar acara pengundian Tabungan Masyarakat Desa (Tamasa) Periode XIV, di halaman Kantor Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Rabu (13/1/2016)

Penjabat Bupati Serang yang diwakili oleh Asda III, Fairu Zabadi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Serang adalah pemilik saham mayoritas dari PD BPR Serang, yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pengembangan kesempatan usaha dan sebagai salah satu penunjang pendapatan asli daerah (PAD).

“Pengundian berhadiah Tamasa konsisten dilaksanakan setiap enam bulan sekali, dibuktikan dengan terselenggaranya acara pada hari ini, yang merupakan pengundian periode ke-14 dan hadiahnya pun telah bersama-sama kita saksikan di hadapan kita semua” sambungnya.

“Kami atas nama Penjabat Bupati Serang, selaku pemegang saham mayoritas berpesan: pengurus maupun pegawai PD BPR Serang dalam menjalankan usahanya agar selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian (prudential banking). Pengurus maupun pegawai PD BPR Serang agar selalu meningkatkan kompetensi dan integritas. Pengurus maupun pegawai PD BPR Serang harus berkomitmen memegang amanah dan selalu meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Dewan Pengawasan PD BPR Serang M Tahyar menjelaskan, salah satu fungsinya sebagai penghimpun dana masyarakat, Bank Serang telah meluncurkan produk Tabungan Masyarakat Desa (Tamasa) berhadiah. “Yang hari ini dilaksanakan periode ke-14, dengan beberapa peningkatan baik dari saldo himpunan dan jumlah penabung maupun kualitas dan kuantitas hadiah yang akan diterima oleh para pemenang,” ujarnya.

“Selanjutnya, mencermati peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No 20/POJK.03/2014 Tentang Bank Perkreditan Rakyat, dituntut untuk dapat bersaing agar dapat berperan dalam mengembangkan ekonomi daerah. Dalam hal ini, PD BPR Serang telah meluncurkan produk kredit tanpa agunan yang diperuntukan bagi pengusaha retail mikro. Dengan penetapan tingkat suku bunga angsuran lebih kompetitif. Semoga kepercayaan yang telah terjalin bersama PD BPR Serang akan terus berlanjut,” pungkasnya. (ADV/PD BPR Serang)