PDIP Klaim Unggul di Pilkada dari Barat hingga Timur

0
577 views
Net. Ilustrasi
Net. Ilustrasi

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim memenangkan lima dari tujuh pemilihan gubernur pada pilkada serentak 2017.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, dari hasil hitung cepat, lima paslon yang diusung partainya unggul dari kandidat lainnya.

“Dari tujuh provinsi, PDIP menang di Papua Barat, Aceh. Jadi dari timur ke barat Indonesia menang,” kata Hasto dalam jumpa pers di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2), dilansir JawaPos.com.

Selain itu, Hasto menambahkan, jagoan PDIP juga menang di pilkada Sulawesi Barat dan Banten. “Satu lagi seperti yang kita ketahui bersama, Ahok-Djarot unggul di Jakarta,” tambah pria berkaca mata ini.

Seperti diketahui, tujuh daerah menggelar pemilihan gubernur pada pilkada serentak 2017. Selain daerah yang diklaim dimenangkan PDIP, ada pula pemilihan gubernur di Bangka Belitung dan Gorontalo.

Sementara itu, Megawati mengaku terus mengupdate laporan dari semua daerah. Dia menyatakan, berdasarkan hasil sementara yang didapatkan PDIP menang di 52 dari 101 daerah yang menggelar pilkada serentak.

“Dan di 25 daerah belum masuk laporannya karena mereka ini kabupatennya berada di wilayah yang agak terpencil,” kata dia dalam kesempatan itu. (boy/jpnn/JPG)