PDIP Pandeglang Siapkan Calon Internal Maju di Pilkada

0
65
Net. Ilustrasi
Net. Ilustrasi

PANDEGLANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang Yadi Murodi mengatakan, meski tengah melakukan penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati untuk pilkada Pandeglang 2020, tetapi partainya tetap akan menyiapkan kader internal.

Menurut Yadi, kini ada beberapa kader partai yang dinilai mampu bersaing di Pilkada Pandeglang mendatang. “Memang di internal Kabupaten Pandeglang belum ada kader yang siap, tapi kita punya kader dari Kabupaten Lebak yakni M Nabil Jayabaya yang sudah siap dan cocok,” kata Yadi kepada Radar Banten di gedung DPRD Pandeglang, Kamis (19/9).

Yadi mengatakan, partainya sedang melakukan persiapan dalam menghadapi pilkada serentak, di antaranya menyiapkan kader partai agar bisa bersaing dengan kandidat lain dari partai yang berbeda.

“Yang jelas PDIP di Pandeglang tidak ingin kalah di pilkada serentak nanti. Mengenai calonnya, ya tadi itu seperti yang sudah saya sampaikan,” kata seraya mengatakan akan segera menyampaikan hasil penjaringan ke DPD PDI Perjuangan Banten.

Ditanya mengenai kemungkinan adanya tokoh yang ingin mendaftar? Yadi mengaku akan menyampaikan persoalan tersebut kepada DPP.

“Kaitan dengan itu, instruksi dari DPD dan DPP, kalau ada yang tertinggal kami akan konsultasikan lagi dengan DPP sesuai dengan instruksi. Karena tidak menutup kemungkinan juga kita perpanjang lagi proses penjaringan,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Pandeglang Deden Hertandi mengatakan, ada beberapa nama kader PDI Perjuangan yang dinilai layak melaju di pilkada 2020 mendatang. Akan tetapi, dirinya belum bisa menyampaikan kepada publik karena harus melakukan pembahasan di internal partai.

“Kalau kita berbicara sosok, PDI Perjuangan memiliki beberapa sosok yang pantas dan sanggup. Akan tetapi, nantilah kita serahkan dulu kepada DPP,” katanya. (dib/zis)