PDIP Tangsel Godok Berkas Balon Walikota

0
333 views
Net. Ilustrasi
Net. Ilustrasi

TANGERANG – PDI Perjuangan sudah memverifikasi berkas 19 bakal calon yang serius mengikuti penjaringan calon walikota Tangsel. AKhir bulan ini diperkirakan semua berkas tersebut digodok dewan pimpinan pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Dari proses penjaringan di DPC PDI Perjuangan Tangsel, dari 20 pendaftar, 19 di antaranya telah mengembalikan formulir. Saat ini masih diverifikasi pengurus DPD PDIP Perjuangan Banten. Sekitar tanggal 28 Oktober nanti, kami baru rapat dengan DPP,” kata Wanto Sugito, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Jumat (11/10).

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga membuka penjaringan, sudah sembilan pendaftar yang mengambil formulir. Terbaru, dua tokoh yakni tim Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Muhamad dan Kolonel Beben.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKB Kota Tangsel Kristianto menyatakan totalnya sudah sembilan tokoh yang mengambil formulir. Sebelumnya, tujuh tokoh yakni Tomi Patria, Fahd Pahdepie, Bayu Seta, Arsid, Benyamin Davnie, Reza Ao dan Rita Juwita. “Hari Jumat (11/10), Kolonel Beben ambil formulir. Hari Kamis (10/10), tim Sekda Tangsel Muhamad. Jadi, totalnya sudah sembilan orang,” jelasnya.

Ia menambahkan kesembilan balon tersebut belum ada yang mengembalikan formulir. “Sembilan tokoh semuanya, belum ada yang mengembalikan formulirnya,”katanya.

“Mungkin, hari ini (12/10) dan Minggu (13/10), karena batas akhir pengembalian,” imbuhnya.

Sedangkan, Ketua Panitia Konvensi PSI Bima Januri mengatakan sejak dibuka 15 September lalu, sudah ada 29 pendaftar yang mengambil formulir. Sedangkan, proses penjaringan akan berakhir 20 oktober mendatang. “Kalau yang ambil formulir sudah 29 orang dan yang mengembalikan 10,” singkatnya. (you/asp)