PDP Dirawat di RSDP Bertambah

0
694 views

SERANG – RSUD dr Dradjat Prawiranegara Serang (RSDP) kembali menerima pasien dalam pengawasan (PDP) coronavirus disease (Covid-19). Pasien berasal dari Kecamatan Ciruas. Informasinya pasien beraktivitas di Jakarta Barat.

Hal itu diungkapkan Humas RSDP Khoirul Anam kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (6/4). Anam mengungkapkan, pihaknya menerima PDP baru asal Desa Pamong, Kecamatan Ciruas berusia 22 tahun. Katanya, pasien tiba ke RSDP pada Sabtu (4/4) sekira pukul 12.40 WIB. “Jenis kelaminnya perempuan, status PDP,” ungkap Anam.

Disebutkan Anam, pasien berprofesi sebagai buruh perusahaan konveksi di Jakarta Barat. Pasien mengalami gejala sesak napas, batuk pilek, dan demam, serta panas dingin. “Pasien sudah kita rawat di ruang perawatan khusus Covid-19,” katanya.

Dengan demikian, kata Anam, PDP yang saat ini masih dirawat di RSDP sebanyak empat pasien dari total 15 pasien yang sudah ditangani. Satu di antaranya meninggal dunia, serta PDP lain dinyatakan sembuh. Diakui Anam, empat PDP yang masih dirawat semuanya berasal dari Kabupaten Serang. “Mulai dari bayi berusia enam bulan asal Kecamatan Anyar, pengemudi ojek online yang bekerja di Jakarta, buruh konveksi asal Kecamatan Petir yang bekerja di Kabupaten Tangerang, serta buruh konveksi asal Kecamatan Ciruas yang baru tiba setelah beraktivitas di Jakarta Barat,” sebutnya.

Menanggapi hal itu, Camat Ciruas E Suhaeri membenarkan, salah satu warganya menyandang status PDP. Sebelumnya, warganya itu menunjukan gejala penyakit paru. “Dia punya penyakit paru, sekarang dirawat di RSUD (menyebut RSDP-red),” ujarnya.

Eri berjanji, pihaknya akan segera melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Desa Pamong untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. “Keluarganya di rumah statusnya ODP, sudah diisolasi di rumahnya,” tandasnya. (jek/zai/ags)