Pecahkan Rekor Transfer Dunia, Pogba ‘Balik Kandang’

SAGA transfer Paul Pogba akhirnya berakhir sudah. Sang pemain resmi menjadi milik Manchester United.

Gelandang tim nasional Prancis tersebut didatangkan dari Juventus dengan harga yang disebut-sebut mencapai 120 juta euro. Dimana nilai tersebut menjadi yang termahal di dunia.

Setelah resmi menjadi pemain Man United, Pogba mengaku sangat senang. Pemain berusia 23 tahun tersebut merasa ini adalah waktu yang tepat untuk kembali ke Old Trafford.

Seperti diketahui, Pogba merupakan pemain Man United sebelum hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer, pada 2013 silam.

“Saya sangat senang kembali bergabung dengan Man United. Klub ini selalu menjadi yang spesial di hati saya dan tak sabar untuk bekerja sama dengan Jose Mourinho,” kata Pogba kepada situs resmi klub.

“Saya menikmati waktu saya di Juventus, tapi saya kira ini adalah waktu yang tepat untuk kembali ke Old Trafford. Saya selalu menikmati bermain di depan fans dan tidak sabar untuk memberi kontribusi kepada tim,” sambungnya.

Sementara itu, Mourinho tak ragu untuk memuji kualitas pemain anyarnya tersebut. Mourinho bahkan menilai Pogba akan menjadi kunci dari kekuatan tim musim ini.

“Pogba adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia akan menjadi bagian penting dari tim ini. Dia pemain yang cepat, kuat, mampu mencetak gol, dan mampu membaca permainan dengan baik dibanding pemain lain yang lebih tua,” kata Mourinho.

Patut ditunggu kapan Pogba akan menjalani debut keduanya di Man United. Andai dia fit, bukan tidak mungkin pekan perdana Premier League Pogba akan langsung diberi kepercayaan oleh Mourinho. (zul/JPG)