Pedagang dan Masyarakat Kota Serang Keluhkan Harga Cabai Yang Meroket

0
643 views

SERANG – Harga cabai yang melambung tinggi membuat pedagang rumah makan dan masyarakat di Kota Serang menjerit, lantaran harga cabe rawit merah yang awal nya Rp 30 ribu perkilogram kini menjadi Rp 150 ribu rupiah perkilogram. Sementara itu, Cabe kriting menjadi Rp 60 ribu perkilogram dari harga sebelumnya Rp 25 ribu perkilogram.

Salah satu pedagang rumah makan di Ciceri, Kota Serang, Ali Sunaryo mengeluhkan lonjakan harga tersebut. “Naiknya lumayan besar mas perkilogramnya, kita menjadi bingung untuk menjual harga makanan yang kita jual,” kata Ali saat di temui di rumah makan miliknya, kamis (5/1).

Lanjutnya, kebingungan dengan kenaikan harga tersebut lantaran harga cabai meroket namun penjualan makanan masih seperti dulu.”Bingung mas kalau harga cabai naik, sedangkan pasokan di tempat saya sehari menghabiskan satu kilogram semua jenis cabai, tapi harga jualan nya masih sama. Mau naikin yah susah yang ada takut pelanggan kecewa,” ucapnya.

Sisi lainya, salah satu pembeli di Pasar Rau, Komariah pun mengeluhkan hal yang sama, dan mengharapkan kenaikan harga cabai tersebut cepat teratasi supaya dirinya dapat berhemat.

“Mudah-mudahan saja harga cabai ini bisa di atasai, sehingga bisa kembali ke harga normal,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pedagang Rempah-rempah, di Pasar Rau, Wahyu Nandang mengaku naiknya harga cabai naik, karena faktor cuaca yang kurang stabil. Sehingga sedikitnya pemasokan yang diterima oleh para pedagang rempah-rempah. “Orang kita saja mendapatkan pemasukan cabai sedikit mas, makanya wajar saya harganya menjadi mahal. Nanti juga harga cabai akan kembali setabil,” pungkasnya. (Adef)