CILEGON – Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, Polsek Cilegon, dan petugas dari Disperindagkop, kembali menertibkan pedagang kaki lima yang berada di Pagebangan, karena sudah membandel. Bahkan beberapa kali ditertibkan, mereka masih berjualan kembali di jalan Pagebangan tersebut. Sebenarnya mereka sudah dipindahkan ke Pasar Kelapa atau Pasar Blok F, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Cilegon Nofi Yogi, pihaknya sudah memberi surat peringatan kepada para pedagang tiga kali agar tidak berjualan di Pagebangan, karena selain merusak keindahan kota, juga menyebabkan kemacetan. “Kita sudah layangkan surat tiga kali tapi tidak didengarkan, ya sekarang kita tertibkan bersama Disperindagkop, polisi dan TNI,” ujarnya.

Penertiban kali ini, lanjut Novi Yogi, pihaknya mengangkut meja para pedagang agar mereka tidak berjualan lagi di lokasi tersebut. “Jadi meja para pedagang kita angkut dan kita pindahkan ke Pasar Block F atau Pasar Kelapa, karena sebelumnya, kita sudah pindahkan ke pasar tersebut, namun mereka tetap membandel,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Kota Cilegon Kompol Nuril Huda mengatakan, pihak ikut terjun untuk menertipan pedagang kaki lima hanya diminta bantuan untuk keamanan. “Saya hanya diminta bantuan oleh Satpol PP dan Disperindagkop untuk pengamanan dan antisipasi terjadinya kericuhan ketika pedagang ditertibkan,” terangnya. (Sefrinal)