Pedagang Jersey Persib Menjamur di Sekeliling Stadion Ciceri

jelang Laga Persahabatan Perserang Vs Persib Bandung

SERANG – Jelang laga persahabatan Perserang kontra Persib Bandung, sejumlah pedagang jersey replika dan aksesoris Persib mulai bermunculan di sekeliling Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Kamis (1/3).

Pantauan di lokasi, di Jalan Jenderal Soedirman Ciceri, pedagang jersey replika mulai membuka lapaknya. Di dalam area stadion pun demikian. Mereka berjejer di sepanjang jalan, menjual aneka aksesoris Persib Bandung.

Para pedagang ini rupanya juga berasal dari Bandung, Jawa Barat. Sengaja berdagang saat momen pertandingan Persib Bandung dijadwalkan.

Itcang Ruslan, pedagang dari Kecamatan Astana Anyar, Bandung, ini mengaku berjualan bersama rombongan lainnya. Ia bersama pedagang lainnya akan membuka lapak ketika ada momen pertandingan Persib Bandung.

“Yang jualan itu sekelurahan. Ada yang sebelas orang, dua puluh orang. Mereka rombongan,” terangnya saat ditemui di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Kamis (1/3).

Ia mengaku berjualan ke berbagai daerah. Seperti Solo, Sleman, Bekasi, Serang, Bandung dan Jogjakarta.

“Ya. Begini aja, sama rombongan bareng-bareng. Kami nyarter mobil ke sini (Serang-red),” paparnya.

Barang yang dijual di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang ini beragam. Ada yang berjualan jersey replika, gelang, topi, syal dan lainnya yang masih berbau Persib Bandung.

Harga yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu. Rata-rata jersey replika dijual di atas Rp 45 ribu.

Diki, Bobotoh Persib asal Cikeusal, sengaja datang ke Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang. Tak lupa, ia membeli syal Persib Bandung.

“Saya beli syal buat dukung Persib Bandung. Ke sini sama teman-teman,” terangnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)

BAGIKAN