Pedagang Keluhkan Jalan Rusak di Sekitar PIR

Kondisi jalan di sekitar PIR yang disebabkan genangan air hujan bercampur sampah
Kondisi jalan di sekitar PIR yang disebabkan genangan air hujan bercampur sampah

SERANG – Pedagang di sekitar Pasar Induk Rau (PIR) keluhkan kondisi jalan rusak dan becek dikarenakan genangan air hujan bercampur sampah. Alasannya kondisi tersebut berpengaruh pada menurunnya jumlah pembeli.

“Jalannya rusak, becek kalau musim hujan. Lihat aja air seperti itu, kan bikin orang males datang kesini,” ungkap Arsudin, salah seorang pedagang pisang di samping jalan PIR kepada wartawan, Senin (21/12/2015).

Ia menambahkan, dampak dari beceknya jalan akibat dari tumpukan sampah bercampur air membuat orang malas melalui jalan tersebut. Sehingga ia mengaku hanya pelanggan saja yang membeli. “Ya pengennya mah cepet dibangun lah jalan ini. Biar pembeli berdatangan. Iya kan kang?” katanya.

Sementara itu, manajer operasional PT Pesona Banten Persada, Aeng Khaeruzaman, mengatakan, untuk jalan di luar pagar PIR bukan merupakan pihak pengembang, melainkan wewenang pemerintah. “Jalan itu bukan kewenangan kita, itu tugas Pemkot. Memang dari perempatan dari arah cimuncang ke arah pertigaan pintu masuk PIR dari arah Cinanggung,” kata Aeng.

Dari pantauan Radar Banten Online di lokasi nampak hampir 50 persen jalan yang mengelilingi PIR seperti kubangan kerbau, pengunjung terutama pejalan kaki dan pengendara bermotor harus memilah jalan agar tidak masuk kubangan tesebut. (Fauzan Dardiri)