Peduli Lingkungan Sekitar, Bank bjb Ajak Donasikan Pakaian dan Buku

Bank bjb
Manajer Operasional Bank bjb KCK Banten Mardianto dan PIC Program Sosial Bank bjb KCK Banten Nufaisha Ansariffa, Senin (22/2/2016). (Foto: Susi K)

SERANG – Bank bjb terus menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kali ini diwujudkan dengan mengajak karyawan dan nasabah untuk menyumbangkan pakaian layak pakai dan buku layak baca. Ini untuk merealisasikan nilai go spirit Bank bjb pada poin respect, yakni peduli lingkungan.

Karyawan dan nasabah yang berminat bisa menyumbangkan langsung dengan memasukkan barang tersebut ke dalam boks berwarna biru yang berada di pintu belakang Bank bjb KCK Banten. “Sengaja disediakan boks biar nasabah atau karyawan yang ingin menyumbang bisa terakomodasi dengan baik,” kata Manajer Operasional Bank bjb KCK Banten Mardianto, Senin (22/2/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Kata dia, sebelumnya program ini lebih diperuntukkan karyawan, sementara pada tahun ini sengaja disediakan boks agar nasabah juga bisa ikut berpartisipasi. “Sehingga lebih banyak yang bisa ikut berpartisipasi,” katanya.

Kata dia, setelah terkumpul rencananya akan diberikan ke panti asuhan atau dinas sosial. “Mungkin tiga bulan sekali diserahkan dan program ini akan terus berjalan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” katanya.

PIC Program Sosial Bank bjb KCK Banten Nufaisha Ansariffa mengatakan, kegiatan peduli lingkungan ini bukan hanya mengajak karyawan, tetapi juga nasabah Bank bjb. Dengan adanya boks ini bisa mempermudah seluruh karyawan atau nasabah yang ingin menyumbang. “Boks yang disediakan juga cukup besar sehingga akan menapung dalam jumlah banyak,” katanya.

Nasabah Bank bjb KCK Banten Iim Rohimudin mengatakan, kegiatan yang dicanangkan Bank bjb ini bagus dan bisa diikuti perusahaan lainnya terutama perbankan yang memiliki banyak nasabah. “Semoga Bank bjb bisa terus peduli terhadap lingkungan sekitar dan berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan di Banten. Dalam waktu dekat, saya juga akan menyumbangkan pakaian yang layak,” katanya. (RB/skn/dwi)