Peduli Sosial, PLTU Jawa 7 Bagi-Bagi Sembako

0
3121

SERANG – PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB) sebagai owner dari PLTU Jawa 7 membagikan sembako di sejumlah desa di Kecamatan Kramatwatu dan Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Pembagian bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian PT SGPJB kepada masyarakat di sekitar PLTU Jawa 7.

Humas PT SGPJB Herdian Djuanda menyampaikan bahwa pembagian sembako disalurkan ke lima lokasi, yakni Desa Terate, Desa Teluk Terate, Desa Karang Kepuh, Desa Bojonegara, dan di Kampung Pangsoran. Ia memaparkan di Desa Terate pihaknya membagikan 1.000 paket sembako. Kemudian di Desa Teluk Terate, Desa Bojonegara, dan Desa Karang Kepuh masing-masing dibagikan sebanyak 300 paket sembako. Adapun untuk Kampung Pangsoran dibagikan 100 paket sembako.

“Total ada 2.000 paket sembako yang kita bagikan kepada masyarakat sekitar,” tutur Herdian Djuanda saat penyerahan sembako di Desa Karang Kepuh, Kecamatan Bojonegara, Kamis (6/5). Selanjutnya dijelaskan pula bahwa pembagian sembako itu merupakan salah satu bentuk realisasi Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, sekaligus merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar PLTU Jawa 7. “Bantuan sembako ini diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan pembagian sembako ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh PT SGPJB. Namun, sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Ramadhan. “Kami ingin kehadiran PLTU Jawa 7 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya pada masa pandemi COVID-19 saat ini,” pungkasnya.

Menanggapi kegiatan pembagian bantuan sembako, Irfan selaku Kepala Desa Terate menyambut dengan baik bantuan tersebut. Menurutnya bantuan itu akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Alhamdulillah PT SGPJB selalu rutin memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar PLTU Jawa 7, ini akan kami salurkan dengan baik,” tutur Irfan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Karang Kepuh, Rudianto. Mewakili masyarakat desa, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SGPJB atas bantuan sembako yang telah dibagikan. “Kami akan salurkan kepada para nelayan, petani, janda, dan masyarakat lainnya yang membutuhkan,” ujarnya. (ADV)