Pegawai BPJAMSOSTEK Donasikan 10 Persen Gaji untuk Penanganan Corona

0
2.696 views
Sekuriti BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Utama Serang memeriksa suhu tubuh peserta sebelum masuk ruang pelayanan, pekan lalu.

JAKARTA – Dewan Pengawas dan Direksi BPJAMSOSTEK menginisiasi program donasi sukarela guna membantu fasilitas dan alat bantu kesehatan terutama bagi tenaga medis dalam menangani kasus Covid-19.

“Sebagai langkah awal, dalam Rapat Gabungan Dewas dan Direksi pada hari Jumat yang lalu, kami memutuskan menyumbangkan 10 persen dari gaji kami selama 2 bulan, yaitu selama KLB, untuk membantu mengatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Dan akan kami lanjutkan jika masih dibutuhkan,” kata Naufal Mahfudz, Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK, melalui keterangan tertulis, Rabu (25/3).

Naufal menjelaskan, gerakan moral ini akan diikuti oleh seluruh pegawai BPJAMSOSTEK yang berjumlah 6.100 orang di seluruh Indonesia. “Kami telah mengumumkan kepada seluruh karyawan, untuk dapat berpartisipasi dalam gerakan moral ini, dan Insya Allah segera dimulai pada bulan ini juga,” ungkap Naufal.

Rencana penggunaan dana donasi tersebut adalah untuk membantu penanganan Covid-19, di antaranya bantuan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) untuk para pahlawan kemanusiaan yakni tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19, bantuan alat kesehatan dan alat rapid test, serta bantuan sembako untuk para pekerja rentan yang mengalami kesulitan akibat penyebaran virus ini.

“Kami harap dana yang kami kumpulkan ini dapat bermanfaat untuk penanganan Covid-19 dan kita berdoa semoga wabah ini dapat segera diatasi sehingga kita dapat kembali melayani seluruh pekerja Indonesia dan melanjutkan membangun negeri ini,” kata Naufal. (aas)