Pegawai PLTGU Tewas Tenggelam

0
7.238 views
Petugas Basarnas Banten saat melakukan pencarian terhadap Zainudin alias Lakis (40) di saluran air PLTGU Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa (4/2).

SERANG – Zainudin alias Lakis (40), ditemukan tewas di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang, Selasa (4/2) sore. Pegawai harian lepas Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Bojonegara itu dilaporkan tenggelam terbawa arus saat menebang pohon di dekat saluran air.

“Jasad korban sudah ditemukan tadi sekira pukul 16.00 WIB di bibir Pantai Bojonegara. Sekira 100 meter dari lokasi korban terjatuh,” kata Kasubsi Ops Basarnas Banten Hairoe Amir Abyan, Selasa (4/2).

Sebelumnya, korban sedang menebangi pepohonan di sekitar aliran sungai. Sekira pukul 11.00 WIB, korban terpeleset dan terjatuh ke aliran air. Arus air menyeret korban hingga ke lepas pantai.

“Korban diduga terpeleset saat menebangi pohon dan terbawa arus. Kami menerima informasi tersebut sekira pukul 11.00 WIB,” kata Hairoe.

Tim Basarnas Banten bersama Polairud Polda Banten mengerahkan dua unit perahu karet untuk mencari korban.

Penyisiran dilakukan di bibir pantai dan tengah laut.

“Ada dua tim, satu bergerak ke arah laut dengan jarak sekira 1 mill sedangkan satu tim lagi melakukan pencarian di area luar sekitar laut PLTGU dengan radius 1 mill,” ucap Hairoe.

Setelah empat jam lebih melakukan penyisiran, jasad korban berhasil ditemukan. Jasad korban dievakuasi petugas ke RSU Kota Cilegon. “Untuk jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Cilegon,” tutur Hairoe. (mg05/nda/ira)