Pegawai Puskesmas Cilegon Tewas, Diduga Korban Tabrak Lari

CILEGON – Pegawai Puskesmas Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, tewas akibat kecelakaan. Pegawai bernama M Yahya tersebut merupakan seorang mantri yang bertugas di Puskesmas Jombang. Korban tinggal di wilayah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tewas disebabkan kecelakaan yang terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS). Tepatnya di wilayah Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Kecelakaan terjadi pada Rabu sore (11/7).

Kecelakaan terjadi antara kendaraan roda dua milik korban dengan sebuah truk yang tidak diketahui identitasnya. Diduga sopir truk kabur ketika melihat korban tergeletak. Beruntung ada warga yang melihat dan langsung melarikan korban ke RSUD Cilegon.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon dr Arriadna membenarkan informasi tersebut. “Iya benar. Kemarin meninggal dan sudah dimakamkan” terangnya kepada Radar Banten, Jumat (13/7).

Arriadna mengaku tidak begitu mengetahui bagaimana kecelakaan tersebut bisa terjadi. “Yang saya tahu, almarhum korban tabrak lari, sudah itu saja. Sedangkan yang lainnya tidak tahu. Nah, kemarin ketika korban meninggal, para pegawai yang kenal melayat ke rumahnya,” ujarnya.

Sementara, Kasubag Bina Keagamaan Bagian Bimbingan Mental (Bintal) dan Keagamaan Setda Kota Cilegon Rahmatullah mengatakan, korban meninggal akibat tabrakan dengan sebuah truk di JLS pada 12 Juli lalu. “Korban tidak langsung meninggal. Masih hidup kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. Tapi, kemarin ternyata korban meninggal dan sudah dimakamkan,” kata Rahmatullah.

Sedangkan teman korban, Fatur R Sadli mengatakan, korban merupakan warga Lingkungan Langon, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak. “Kejadiannya tidak tahu persis. Cuma memang korban tabrak lari informasinya. Sebelum meninggal. Korban sempat dibawa ke ruang ICU,” kata Fatur.

Dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengaku tidak mengetahui pada hari tersebut ada kecelakaaan. “Berdasarkan laporan yang masuk, pada hari yang dimaksud tidak ada kecelakaan,” tandasnya. (Umam/RBG)