Pejabat Dinas Koperasi Terkonfirmasi Positif Corona

0
1.191 views
Uji SWAB pegawai Dinkop dan UKM Lebak.

LEBAK – Pejabat eselon III berinisial TS di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Lebak terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak langsung melakukan uji SWAB terhadap seluruh pegawai dinas tersebut.

Pantauan Radar Banten di lokasi, petugas medis dari Dinkes Lebak melakukan uji SWAB di kantor Dinas Koperasi. Hadir di sana, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Yudawati, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Omas Irawan, dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Firman Rachmatullah. Satu per satu para pegawai diambil sampel untuk uji laboratorium. Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan UKM Rully Yanrila tetap melayani masyarakat yang menyerahkan persyaratan untuk mendapatkan bantuan produktif usaha mikro (BPUM). Masyarakat di luar pagar, sedangkan Rully di dalam pagar.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Lebak Omas Irawan mengatakan, salah seorang pegawai terkonfirmasi positif corona. Informasi tersebut diperoleh pada Rabu (26/8) sore dari Sekretaris Daerah (Sekda) Dede Jaelani. Untuk itu, Omas langsung konfirmasi kepada juru bicara dr. Firman Rachmatullah dan membenarkan mengenai informasi tersebut.

“Iya, salah seorang pegawai di Dinkop terkonfirmasi positif. Pada awal Agustus 2020, kami sempat melakukan pertemuan. Namun setelah itu, dia sakit dan kami dapat informasi dirawat di RS Misi. Baru kemarin, kita dapat informasi yang bersangkutan positif,” terang Omas kepada wartawan di kantornya, Kamis (27/8).

Omas mengungkap, 50 orang lebih pegawai Dinkop dan UKM diuji SWAB. Upaya ini untuk memastikan tidak ada penyebaran virus corona kepada pegawai lain di Dinkop Lebak.

“Alhamdulilah, sekarang sedang berlangsung uji SWAB. Kita tunggu kebijakan dari Gugus Tugas mengenai penutupan kantor. Arahannya seperti apa, akan kita laksanakan. Untuk sementara, pelayanan terhadap masyarakat yang ngurus persyaratan BPUM kita layani, karena kasihan masyarakat udah datang ke sini,” paparnya. (Mastur)