Pejabat Pemkab Serang Ziarah ke Makam Brigjen KH Syamun

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama rombongan pejabat Pemkab Serang melakukan ziarah ke makam pahlawan Brigjen KH Syamun di Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka, Senin (7/10). Ziarah tersebut merupakan rangkaian HUT ke-493 Kabupaten Serang .

Rombongan Bupati dan pejabat Pemkab Serang tiba di lokasi sekira pukul 10.30 WIB. Kedatangan rombongan itu disambut siswa SD yang berbaris di akses jalan menuju makam pahlawan. Selain para pejabat, masyarakat setempat juga ikut serta berziarah.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Serang ke-493. Agenda tersebut merupakan program rutinitas Pemkab Serang setiap memperingati HUT.

“Ini merupakan rangkaian HUT ke-493 Kabupaten Serang, yang tentunya dengan ziarah ke sini, kami selaku penerus harus ingat kepada pahlawan dan juga beliau sebagai Bupati pertama Kabupaten Serang,” katanya.

Tatu mengatakan, meneruskan perjuangan para pahlawan yakni dengan cara melakukan pembangunan untuk kepentingan masyarakat. Tatu juga mengimbau kepada para camat dan kepala desa untuk mensosialisasikan Brigjen KH Syamun sebagai pahlawan nasional kepada masyarakat. (Rozak)