Pekan Depan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Banten Ditetapkan

0
586 views
Rektor UIN SMH Banten Fauzul Iman saat melantik sejumlah pejabat struktural, Kamis (2/1).

SERANG – Univeritas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten saat ini sedang mempersiapkan dekan dan wakil dekan pada Fakultas Sains dan Teknologi. Fakultas teranyar yang dibuka sejak tahun lalu ini merupakan bagian dari pengembangan program di UIN SMH Banten.

“Tahun 2020 kita sedang memperkuat Fakultas Sians yang dekannya masih dalam proses. Statutanya juga sudah ada. Tinggal penetapan dekannya saja. Nanti pekan depan sudah ada dekan dan wakil dekan,” jelas Rektor UIN SMH Banten Fauzul Iman usai pelantikan sejumlah pejabat struktural, Kamis (2/1).

Program lain di tahun 2020, lanjut Fauzul, meningkatkan akreditasi institusi dari B menjadi A. Begitu pula dengan akreditasi setiap fakultas, yang di antaranya masih ada yang B dan C. Karena itu, kata Fazul, pihaknya terus memperkuat program untuk mendukung perolehan akreditasi A, termasuk di dalamnya memperkuat sumber daya manusia para pegawai.

Seperti rotasi dan promosi sejumlah pegawai yang dilakukan pada Kamis (2/1) di aula rektorat. Rotasi dan promosi dilakukan pada awal tahun 2020 adalah hal biasa yang dilakukan setiap dua tahun atau tiga tahun sekali.

Menurutnya, setiap pegawai memiliki kemampuan di bidang-bidang tertentu. Untuk itu Fauzul berharap kepada pejabat yang baru dilantik dan kepada semua pegawai agar memperkuat sinergitas, kekompakan, serta kerja-kerja baru yang lebih aktif, lebih sinergis, dan kokoh.

Bagi pegawai yang tidak dapat mengikuti ritme pekerjaan atau sesuai aturan, kata Fauzul, akan ditegur. Kemudian pimpinannya, seperti Kasub-bag atau Kabagnya dipanggil sesuai dengan mekanismenya. (aas)