Pekan Depan Dispora Banten Gelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat

0
803 views
SERANG – Pekan depan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten akan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarskat tingkat Provinsi Banten. 200 peserta dari delapan kabupaten kota di Provinsi Banten telah mendaftar.
Kepala Dispora Provinsi Banten Deden Apriandhy menjelaskan, ada 19 cabang olahraga yang akan dilombakan dalam ajang tahunam tersebut. Beberapa diantaranya,  gobag, tarik tambang,  dan enggrang.
“Lokasi di depan Museum Banten. Peserta yang mengikuti perlombaan ini dari kalangan umum, mewakili kabupaten kota,” ujar Deden di ruang kerjanua hari ini,  Jumat (7/7).
 Deden melanjutkan,  pemenang dalam ajang ini akan menjadi kontingen perwakilan Provinsi Banten dalam ajang Pekan Olahraga Rekreasi Nasional di Ujung Pandang.
“Saya berharap dengan agenda ini menelurkan atlet yang berpotensi meraih emas diajang nasional nanti agar kita bisa masuk 10 besar karena sebelumnya tingkat nasional peringkat 13. Harapan kita pun bisa menambah deretan nama baik Banten,  setelah PON naik peringkat,  ada atlet meraih mendali emas internasional di tailand cabang gulat,” katanya.  (Bayu Mulyana/coffeandchococKe@gmail.com)