Pekan Depan, PAN Buka Pendaftaran Calon Ketua DPC

0
2287

CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon menyiapkan agenda Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kecamatan se- Kota Cilegon.

Hal tersebut sesuai dengan mekanisme organisasi karena Kongres tingkat pusat, Musyawarah Wilayah (Muswil) tingkat provinsi, Musyawarah Daerah (Musda) tingat kota sudah dilaksanakan, sehingga tingkat cabang atau kecamatan harus juga dilaksanakan Muscab.

Ketua Organizing Committee (OC) Muscab DPC se-Kota Cilegon Saiful Asas menjelaskan, pada pekan depan pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk para calon ketua DPC kecamatan se-Kota Cilegon. Untuk itu, para kader terbaik dipersilakan untuk ikut dalam pendaftaran formatur.

“Pekan depan sudah pendaftaran, bagi kader terbaik diperisilakan ikut. Bahkan, bagi ketua DPC juga bisa kembali ikut dalam pemilihan menjadi formatur,” katanya kepada wartawan, Senin (21/6).

Asas panggilan Saiful Asas menambahkan, tidak hanya bagi kader dan ketua saja. Namun, pihaknya juga membuka kepada eksternal siapa yang ingin menjadi formatur dalam Muscab. Kendati begitu harus terlebih dahulu menjadi anggota dan memiliki Kartu Tanda Anggota yang diurus.

“Kami terbuka, silakan juga yang bukan kader atau yang baru menjadi anggota bisa ikut dalam proses pemilihan ketua DPC PAN. Artinya tidak ada batasan kader baru maupun juga lama, selama ada kartu anggota maka bisa ikut. Sebab, yang terpenting adalah harus berdomisili di kecamatan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Steering Committee (SC) Muscab DPC se-Kota Cilegon Habibillah mengungkapkan, untuk Muscab sendiri dipastikan dilakukan pada 25 Juli, berbagai ketentuan yang ada akan ikut dan sesuai dengan draf yang sudah ada di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten, sehingga panitia dari DPD hanya akan mengurus soal teknis saja.

“Ketentuan sudah ada, kami tingal menjalankan saja. Ini akan dibuat serentak se Banten. Kami berharap dalam proses dan pelaksanaan nanti bisa lancar. Sebab, ini juga kami lakukan sesuai dengan protokol covid – 19,” pungkasnya. (Bayu M)