Masrori
Masrori

SERANG – Partai Amanat Nasional (PAN) pekan depan akan memutuskan dukungan kepada bakal calon gubernur dan bakal wakil gubenur yang mencalonkan pada Pilgub Banten 2017.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PAN Banten Masrori kepada wartawan saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) di Hotel Ratu Bidakara, Kota Sedang, Sabtu (13/8).

“Insya Allah PAN minggu depan ini fiks akan menentukan siapa yang akan diusung. Nanti saat yang tepat akan umumkan,” kata Masrori.

Saat ditanya apakah PAN akan memberikan dukungannya kepada bakal valon petahana, Rano Karno, atau pasangan WAhidin Halim-Andika Hazrumy, Masrori berdalih bahwa yang pasti kader PAN dipastikan tidak ada yang maju di Pigub Banten.

“Yang jelas pasangan yang bisa diterima oleh masyarakat Banten. Nanti sebelum penentuan DPW akan rapat terlebih dahulu. DPW yang akan menyerahkan surat dukungan langsung kepada bakal calon,” katanya.

Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy sudah didukung oleh Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Demokrat. Terakhir yang memberikan dukungan yaitu PKS. Sementara bakal calon gubernur Rano Karno yang didukung oleh PDIP sampai saat ini belum memutuskan pendampingnya. Rencananya, wakil Rano akan diumumkan bersama pasangan bakal calon PDIP pada Pilgub DKI Jakarta. (Fauzan Dardiri)