Pekan Depan, Pelantikan Pejabat SOTK Baru Pemprov Banten

0
574 views
Kepala BKD Provinsi Banten Samsir.

SERANG – Pelantikan jajaran pejabat Pemprov Banten berdasarkan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru diprediksi dilaksanakan pekan depan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Syamsir, di Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (6/1).

Menurut Syamsir, hari ini Pemprov Banten melakukan rapat finalisasi pengisian jabatan SOTK baru tersebut. Kemudian, sore ini rencananya akan diberikan kepada pemerintah pusat untuk dimintai persetujuan.

“Jika selesai rapatnya, lalu sore diserahkan ke pemerintah pusat, pelantikan bisa minggu depan,” papar Syamsir kepada sejumlah awak media.

Syamsir melanjutkan, pada pelantikan yang akan berlangsung di halaman Masjid Raya Al-Bantani, nanti akan ada sekitar 900 pegawai dari eselon dua hingga eselon empat yang akan dilantik.

“Karena enggak ada ruangan yang menampung pelantikan sebanyak itu, makanya dilakukan di sini (halaman masjid KP3B), pelantikannya juga dua kali,” paparnya.

Pelantikan pejabat eselon dua akan dilakukan pada pagi hari oleh Plt Gubernur Banten Nata Irawan, sedangkan eselon tiga dan empat akan dilakukan pada sore harinya oleh Sekda Banten Ranta Soeharta. (Bayu)