Pekan Depan Pemprov Banten Cairkan Sisa Anggaran KPU dan Bawaslu

0
521 views
Kusmayadi

SERANG – Pemprov Bantan akan mencairkan sisa bantuan anggaran untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Banten dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Provinsi Banten, pekan depan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Kusmayadi, Jumat (16/12). Sisa anggaran yang akan dicairkan untuk KPU Provinsi Banten sebesar Rp 120 miliar,  sedangkan untuk Bawaslu Provinsi Banten sebesar Rp 40 miliar. “Sisanya dua sampai tiga hari lagi cair,” kata Kusmayadi di Masjid Raya Al-Bantani usai salat Jumat.

Dengan pencairan sisa anggaran tersebut, lanjut dia, berarti Pemprov Banten menyalurkan bantuan sebesar Rp 270 miliar untuk KPU Provinsi Banten dan Bawaslu Provinsi Banten sebesar Rp 90 miliar.  “Pertama kan Rp 150 (miliar), terus ditambah Rp 120 (miliar),  jadikan Rp 270 (miliar).  Kalau Bawaslu pertama kan Rp 50 (miliar)  ditambah Rp 40 (miliar) , berarti Rp 90 (miliar), ” paparnya.

Menurut Kusmayadi, Pemprov Banten menilai anggaran yang telah dialokasikan tersebut cukup untuk penyelenggaraan Pilgub 2017. Perhitungan anggaran tersebut dengan calon dari perseorangan. “Kemungkinan Silpa (tersisa-red),  kan sama yang perseorangan juga perhitungannya,” pungkasnya.  (Bayu)