JAKARTA – Formasi CPNS 2013 dalam pekan ini akan segera ditetapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar. Informasinya, satu atau dua hari ke depan masyarakat sudah bisa mericek ke website KemenPAN-RB apa saja formasinya.

“Formasinya sudah selesai kami bahas, tinggal tunggu penetapan Pak Menteri saja,” kata Kabag Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Diah Raraz saat menerima rombongan DPRD Semarang di Media Center, Senin (23/6/2014).

Dia menyatakan, bila formasinya diteken MenPAN-RB hari ini, maka besok sudah bisa dicek di website. Prinsipnya, pemerintah ingin secepatnya menginformasikan formasinya ke masyarakat agar pelamar bisa memiliki ruang waktu yang lebih untuk menyiapkan diri.

“Masyarakat bisa memantau di website KemenPAN-RB. Mudah-mudahan, kalau bukan hari ini, besok sudah ada pengumuman formasinya. Karena pada dasarnya Pak Menteri ingin kerja cepat dan tidak mau menunda-nunda,” terangnya.

Tahun ini formasi aparatur sipil negara (ASN) disediakan 100 ribu kursi, terdiri dari 65 ribu CPNS dan 35 ribu pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Pertengahan Juli, masyarakat sudah bisa melamar lewat on line. (JPNN)