Pekan Ini, Isro Dilantik Jadi Ketua DPRD Cilegon

0
1714

CILEGON – Pekan ini Isro Mi’raj dikabarkan akan dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon.

Dengan adanya pelantikan itu maka Isro secara resmi menduduki kursi pimpinan legislatif menggantikan Endang Efendi.

Informasi yang dihimpun Radar Banten, pelantikan Isro diagendakan pada Kamis (25/3) mendatang. Rencana itu pun telah dibahas dan disepakati oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Cilegon.

Sekretaris DPRD Kota Cilegon Bambang Harii Bintan membenarkan hal tersebut. Ia tak menampik jika DPRD telah mengagendakan pelantikan tersebut.

“Ya betul kang,” ujar Bambang menjawab pertanyaan ikhwal rencana pelantikan pada Kamis mendatang.

Dijelaskan Bambang, pelantikan Isro sebagai ketua akan dilakukan melalui rapat paripurna istimewa. Proses akan berlangsung dengan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Undangan juga akan terbatas sesuai ketetapan dan aturan yang saat ini berlaku,” ujarnya.

Setwan pun mulai menyiapkan segala kebutuhan, seperti dokumen-dokumen administrasi pendukung, berita acara sumpah atau ikrar atau janji, tata ruang rapat paripurna istimewa, dan lainnya.

Sementara itu, Isro Mi’raj mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus Golkar dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPD I Provinsi Banten, dan DPD II Kota Cilegon.

Isro pun berterima kasih kepada Endang Efendi yang telah menjalankan amanah sebagai pimpinan DPRD Kota Cilegon sebelumnya.

Isro pun mengajak seluruh lapisan di DPRD Kota Cilegon dari unsur pimpinan, komisi, fraksi dan seluruh anggota DPRD dan sekretariat untuk bersama-sama memajukan institusi legislatif.

“Mari kita lebih majukan institusi DPRD kearah yang lebih baik, sesuai fungsi dan peran DPRD, supaya dicintai oleh masyarakat kota Cilegon,” ujarnya. (Bayu Mulyana)