Pekan Keterampilan dan Seni PAI Banten Diperkirakan Ketat

0
88

SERAN – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Banten akan dihelat pada Sabtu (31/8) di Kanwil Kemenag Banten. Dalam ajang itu siswa tingkat SD, SMP, dan SLTA se-Banten akan berkompetisi dalam berbagai ajang lomba. Antara lain debat PAI, lomba pidato PAI, musabaqoh hifzhil Alquran, lomba nasyid PAI, lomba kaligrafi, dan sebagainya.

Untuk mematangkan acara itu, pada Rabu (21/8), Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Banten menggelar rakor yang dihadiri panitia dan dewan hakim dari LPTQ Banten. Dalam rakor itu mereka menyamakan persepsi dan peningkatan profesionalisme dewan hakim. “Dengan rakor ini kami mematangkan kesiapan acara,” ujar Kabid Pakis Encep Safrudin Muhyi, Kamis (22/8).

Kata dia, para peserta Pentas PAI tingkat Banten ini adalah para peserta yang sudah mengikuti seleksi pentas PAI tingkat kabupaten kota. “Jadi para peserta tingkat Banten ini merupakan para juara Pentas PAI tingkat kabupaten kota. Tentu persaingan akan ketat,” ujarnya.

Para juara tingkat Banten ini akan diikutkan pada ajang Pentas PAI tingkat nasional di Makassar pada Oktober mendatang. “Mudah-mudahan Banten meraih juara umum di ajang tingkat nasional itu,” katanya. (alt/ags)