Pekan Olahraga Kebondalem IV, Sebelas Tim Sepak Bola Bersaing

CILEGON – Sebelas tim sepak bola bersaing pada Pekan Olahraga Kebondalem IV tahun 2019. Kejuaraan yang berlangsung di Lapangan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon ini sebagai ajang menjaring bibit pesepak bola potensial.

Selasa (10/9), Camat Purwakarta Balukia Ikbal secara simbolis membuka Pekan Olahraga Kebondalem tersebut. Balukia mewakili Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati yang berhalangan hadir.

Kepada tim peserta, Balukia berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas. Balukia yakin dari wilayah Kecamatan Purwakarta mampu melahirkan bibit pesepak bola handal yang bisa mengisi tiga klub di Kota Cilegon. Untuk liga 3 ada Perssic Cilegon dan Jagat FC. Kemudian di Liga 2 ada Cilegon United.

“Harapannya Pekan Olahraga ini berjalan aman dan sukses. Di samping sebagai olahraga yang menyehatkan, ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pemuda. Khususnya guna mencari pesepak bola di Cilegon,” kata Balukia.

Ketua panitia Pekan Olahraga Kebondalem IV tahun 2019, Muhamad Arif menjelaskan, pelaksanaan pertandingan dilaksanakan selama 25 hari. Rutin digelar setiap hari, yang dimulai pada Selasa (10/9). Arif berharap pelaksanaan bisa berjalan lancar tanpa kendala.

“Untuk usia muda lebih diutamakan pada kejuaraan ini. Agar bibit – bibit pesebak bola terus terlihat. Alhamdulilah antusias masyarakat cukup tinggi. Semoga melalui pertandingan ini warga Kebondalem semakin kompak. Dan membawa pemuda aktif di kegiatan yang positif,” jelas Arif.

Dari sebelas tim yang ikut berpartisipasi, diantaranya tim Akwa A, Akwa B, BMC X, BMC Y, BMC Z, Tunas Garuda SC, Oppok FC, Meto FC, Aspol FC, Setia Muda FC, dan Bina Bakti FC.

Pembina tim BMC (Bintang Muda Cilegon), Jubadi mengaku mengusung target juara pada kejuaraan tersebut. Melihat kekompakan timnya saat latihan rutin, Jubaidi optimistis target itu bisa tercapai. BMC punya pengalaman meraih juara pada 2017 dan 2018 lalu.

“Tim kami setiap tahun selalu ikut. Untuk tahun ini kami mengejar gelar juara pertama, seperti tahun 2017 lalu. Semoga permainan bisa lebih bagus, agar keluar sebagai pemenang. Untuk persiapan kami sudah lakukan, karena setiap pekan kami rutin berlatih,” ungkap Jubaidi. (Riko Budi Santoso)