Yandri Susanto

SERANG – Ketua Umum Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) Yandri Susanto meminta siapa pun yang terpilih pada kongres, 20-22 Agustus 2016, di Jakarta memiliki pekerjaan rumah memperbaiki struktur organisasi.

“Saya berharap setelah kongres pekerjaan rumahnya, memperbaiki struktur di kabupaten/kota, hingga ke pelosok desa. Ini harus dilakukan dengan terobosan gaya baru sehingga penempatan kader BM PAN ke depannya lebih strategis,” kata Yandri kepada wartawan usai menggelar debat kandidat calon Ketua Umum BM PAN di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, Sabtu (13/8).

“Tugas berat tugas berat kepengurusan setelah kongres yakni merampungkan struktur organisasi,” sambung Yandri.

Yandri menjelaskan, jika semua kandidat yang muncul pada kongres nanti, merupakan kader-kader terbaik BM PAN dan diharapkan mampu menjaga marwah dan martabat organisasi.

“Yang sudah ada dan baik mari kita pertahankan, dan yang belum kita tingkatkan. Mari kita memunculkan gagasan dan ide, kalau pilihan terserah ke peserta Kongres,” kata Yandri.

Senada dikatakan Yandri, Ketua BM PAN Banten Masrori mengatakan, jika yang paling utama yang harus dilakukan oleh BM PAN, soal penguatan struktur, karena BM PAN sebagai ujung tombak perjuangan PAN, karena memang selama ini belum maksimal.

“Tidak alasan lagi BM PAN untuk tidak terurus. Kita mengagendakan, pembenahan, akan memperbaiki strukturnya, selain partai juga BM PAN,” katanya. (Fauzan Dardiri)