Suasana arus kendaraan di Pelabuhan Merak

MERAK – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak mencatat situasi kamtibmas selama perhelatan libur panjang sekolah, Natal, dan jelang tahun baru di Pelabuhan Merak melalui Operasi Lilin Kalimaya 2015 sejauh ini masih terkendali.

Kepala KSKP Merak AKP Nana Supriatna mengatakan, arus lalu lintas penumpang dan berbagai jenis kendaraan yang akan menyeberang dari Jawa ke Sumatera pun saat ini bahkan mengalami penurunan drastis.   “Hari ini (suasana Pelabuhan Merak) masih tetap berjalan, cuma relatif lengang, bahkan prosentasenya (penumpang dan kendaraan) sudah mengalami penurunan hingga seratus persen dari sebelumnya,” ujarnya, Sabtu (26/12/2015).

Pihaknya mencatat, lonjakan arus penyeberang manusia sebanyak 72.381 penumpang dan 14.309 unit kendaraan dari berbagai jenis di Pelabuhan Merak pada Kamis (24/12/2015) lalu. Dan mengalami penurunan drastis mencapai 100 persen pada esok harinya dengan jumlah 38.784 orang penumpang dan 7.676 unit kendaraan berbagai jenis. “Lonjakan itu diprediksi akan kembali terjadi pada arus balik pekan depan. Kita tinggal tunggu perkembangannya dari Pulau Sumatera. Kita terus menyiagakan personel di kawasan pelabuhan dengan menempatkan sebanyak 34 anggota,” katanya.

Pantauan Radar Banten Online, saat ini arus lalu lintas penumpang pejalan kaki dan kendaraan masih berlangsung di beberapa dermaga, kendati tidak merata dan tak terjadi antrean panjang. (Devi Krisna)