Suasana University Day Out di halaman Masjid Raya Al-Bantani, Minggu (17/1/2016). Foto : Ade Faturohman

SERANG – Acara University Day Out (UDO) di halaman Masjid Raya Al-Bantani, Curug, Kota Serang, Minggu (17/1/2016), disambut antusias oleh ratusan pelajar dari Serang, Pandeglang, Tangerang, Cilegon, dan Lebak. UDO dilaksanakan sejumlah mahasiswa Banten yang kuliah di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Di event itu, pelajar SLTA mendapatkan pengarahan dan wawasan tentang perguruan tinggi negeri di Indonesia. Informasi yang disampaikan mahasiswa menjadi bekal pelajar yang akan kuliah.  Seperti yang disampaikan Rima Nurfayanti. Siswi SMA di Rangkasbitung ini mengaku senang dengan adanya UDO.  “Saya jadi lebih  mudah memilih kampus dan jurusan favorit saya. Selain dapat informasi tentang kampus favorit, saya juga termotivasi dengan para pemateri. Saya juga ingin seperti mereka yang sukses masuk PTN favorit,” ujar Rima dengan nada antusias.

Rekan Rima, Yusi Maulina, juga merasa senang. ” Sangat seru acaranya, karena kegiatan ini membantu saya dalam memilih kampus favorit di Indonesia, ” ucapnya.

Rahma Yani, siswi SMAN 1 Kota Serang, juga menilai kegiatan yang sudah berjalan tujuh kali ini sangat bermanfaat. Menurutnya, acara seperti ini memacu pelajar untuk meraih cita-cita karena kegiatanya informatif dan kreatif.

Di lapangan Masjid Raya Al-Bantani, Curug, Kota Serang, Minggu (17/1/2016), sejumlah mahasiswa asal Provinsi Banten dari 23 perguruan tinggi seluruh Indonesia menggelar University Day Out (UDO). Acara tersebut digelar untuk mempromosikan perguruan tinggi masing-masing dan memotivasi siswa agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang  lebih tinggi. Perguruan tinggi yang ikut antara lain Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Universitas Indonesia (UI), Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Universitas Lampung (Unila), Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Unisversitas Sriwijaya (Unsri), dan Institut Pertanian Bogor. Mahasiswanya membuka stand guna mempromosikan kampusnya masing-masing. (ADE FATUROHMAN)