Seleksi anggota Paskibra Banten dan nasional.

SERANG – Pelajar Kota Cilegon Rafi Ahmad Falah dan pelajar Kota Tangerang Adilah Hana Khotimah mewakili Banten pada Paskibra Nasional tahun 2019.

Keduanya terpilih pada seleksi Paskibra Banten dan nasional di Hotel Mahadria. Kota Serang, Jumat (12/4). Peserta seleksi sebanyak 80 pelajar dari perwakilan kabupaten dan kota di Banten. Selain memilih Paskibra Nasional dari Banten, juga memilih 54 peserta untuk Paskibra Banten.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten Deden Apriandhi mengatakan, ada beberapa juri yang dilibatkan untuk memilih Paskibra. “Ada dari akademisi, Korem, dan Purna Paskibra,” ujar Deden usai seleksi.

Kata dia, ada beberapa yang dinilai dalam pemilihan Paskibra. Antara lain kesehatan seperti mata dan bentuk kaki. Tes baris berbaris, tes fisik, dan tes kesamaptaan.

“Sulit memilih yang terbaik dari yang sudah baik. Tapi biar bagaimana pun kami diwajibkan untuk memilih yang paling terbaik, makanya dibuat seleksi,” terangnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) 
Banten Adde Rosi Khoerunnisa berharap menuju 17 Agustus nanti, mereka di rumah dan sekolah tetap berlatih. Kemudian pada saat karantina, siswa yang mewakili Banten di tingkat nasional dapat memberikan yang terbaik.

“Titip pesan kepada dua siswa yang mewakili Banten untuk menjaga nama baik Banten, bersikap baik, serta menunjukkan prestasi terbaik di tingkat nasional,” tutur perempuan yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banten ini. 

Istri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy ini juga berharap Dispora memberikan pelayanan yang terbaik bagi para Paskibra. Makanan dan kesehatannya harus dijaga. Saat 17 Agustus nanti, para Paskibra dapat memberikan yang terbaik. (Rostinah)