Pelajar SMP di Kota Serang Menghilang

SERANG – Anisa Eka Aprila (15) kabur dari rumah, Selasa (19/3). Hingga kemarin (24/3), putri pasangan Didit Widyana Pramadita (40) dan Siti Aisyah (35) itu belum ditemukan. Diduga Anisa kabur bersama rekan perempuannya.

Ditemui Radar Banten di kediamannya di Perumahan Banten Indah Permai (BIP), Blok G 11, Nomor 12, Kelurahan Unyur, Kecamatan/Kota Serang, raut muka Siti Aisyah terlihat murung. Dia khawatir kondisi anak gadisnya yang tak kunjung pulang.

Ica sapaan akrab Anisa, meninggalkan rumah sekira pukul 16.30 WIB. Sebelum pergi, Ica sempat dijemput Aisyah usai mengikuti simulasi ujian komputer di SMK Negeri 1 Kota Serang.

Ica pergi dengan menggunakan sepeda motor Supra Fit A 6193 A. Siswi SMP Negeri 7 Kota Serang itu pergi dengan mengenakan kaus biru dan celana jeans biru. “Katanya mau pergi sama teman perempuannya. Saya enggak tahu temannya itu karena Ica enggak cerita,” ujar Aisyah.

Sekira pukul 20.00 WIB, Aisyah sempat menghubungi nomor ponsel Ica. Tetapi, ponsel Ica tidak aktif. Lantaran tak bisa dihubungi, Aisyah mengirim pesan singkat kepada Ica agar segera pulang.

Rabu (20/3), giliran Didit mencari keberadaan Ica. Dia menghubungi kerabatnya untuk menanyakan keberadaan Ica.

“Ayahnya tadi masih cari Ica. Kami sudah cari Ica ke Kasemen sampai Lopang. Rencananya mau cari ke Baros karena ada informasi ada di sana,” kata Aisyah.

Menurut Aisyah, salah satu rekan kerja Didit, sempat melihat Ica di daerah Lopang, Kamis (21/3). Lantaran belum mengetahui Ica kabur, rekan Didit tak menghampiri Ica. “Sempat lihat di sana, dekat gerbang Lopang itu,” ucap Aisyah.

Aisyah berecana melaporkan hilangnya Ica ke Mapolda Banten. Dia berharap Ica dapat segera ditemukan.

“Belum buat laporan. Tapi, rencananya mau bikin laporan di polda langsung biar kelacak HP (ponsel-red)-nya. Saya sangat khawatir sama Ica, saya enggak tahu dia di mana, tinggal di mana,” tutur Aisyah, seraya menyeka air matanya. (mg05/nda/ira)