Pelaku Penganiayaan Warga Binaan di Lapas Cilegon Hingga Tewas Rupanya Napi dan Petugas Lapas

0
1.346 views

CILEGON – Kasus tewasnya seorang tahanan titipan Polsek Kota Cilegon di dalam ruang tahanan Kantor Lapas Klas III Kota Cilegon telah menemui titik terang. Polisi telah menetapkan nama-nama tersangka. Selain narapidana, perbuatan yang melanggar hukum itu ternyata dilakukan oleh sejumlah petugas Lapas itu sendiri.

Polres Cilegon menyebutkan Andriana (25) tewas saat menjalani perawatan medis di RSUD Kota Cilegon setelah sebelumnya dianiaya oleh 19 orang tersangka. Yang mana 15 orang diantaranya narapidana dan empat orang lainnya merupakan petugas Lapas Klas III Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Raden Rhomdon Natakusuma, saat di hubungi melalui telepon selular mengatakan, pengungkapan nama-nama tersangka yang diantaranya merupakan petugas lapas Klas III Cilegon di lakukan oleh Tim Gabungan antara Polres Cilegon dan Polda Banten.

“Kita sudah tetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Setelah kita gelar (gelar perkara) baru muncul nama-nama tersangka. Selain napi, juga ada petugas lapas yang tersangka, untuk jelasnya silakan hubungi Kasat Reskrim,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Muhammad Ridzky Salatun, yang juga di hubungi oleh wartawan melalui telepon selular mengungkapkan inisial 19 orang tersangka yang empat diantaranya petugas Lapas diantaranya UR, FS, RS, RD. Adapun tersangka yang juga napi diantaranya AM, DD, FZ, MT, DH, AZ, AD, IB, BL, JN, AD, ID, AP dan AE.

“Masing-masing tersangka melakukan penganiayaan dengan cara berbeda beda. Mulai dari menendang, memukul dan lainya,” katanya.

Dijelaskan Ridzky, hingga saat ini Polisi masih melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap 19 tersangka tersebut. Para tersangka itu terancam di jerat atas Pasal 170 Ayat 2 KUHP. “Ancamannya di atas 15 tahun kurungan penjara,” ucapnya. (Riko)