Pelaku UMKM di Kecamatan Cibeber Dapat Pelatihan Pengemasan Makanan

0
812 views

CILEGON – Puluhan pelaku UMKM di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber diberikan pelatihan pengemasan makanan oleh Pemerintah Kelurahan Bulakan bekerjasama dengan Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UMKM (PIWKU) Kota Cilegon, Rabu (12/12).

Pelatihan yang berlangsung di aula Kantor Kelurahan Bulakan ini fokus terhadap usaha dibidang kuliner. Selain pembekalan pelatihan kemasan, juga label dan permodalan. Sekedar diketahui, Kelurahan Bulakan merupakan daerah percontohan sentra produk kuliner di Kota Cilegon. “Ini sudah rangkaian ketiga kita kerjasama dengan PIWKU,” ujar Lurah Bulakan, Nano Sukardi.

Sementara itu, Direktur PIWKU Kota Cilegon Laura Irawati berharap pelatihan yang diberikan akan meningkatkan kapasitas dan kualitas produk para pelaku UMKM di Kelurahan Bulakan. Kata dia, peran UMKM merupakan salah satu solusi tingginya angka pengangguran di Kota Cilegon.

“Untuk marketing kita akan kerjasama dengan Pemkot Cilegon dengan berbagai program dan event. Semoga dengan antusiasnya pelaku usaha dilapangan melalui regulasinya pemerintah bisa memiliki program-program untuk UMKM,” katanya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Cilegon, Subhi juga turut hadir dan menyaksikan jalannya pelatihan ini. Anggota DPRD Cilegon yang berasal dari Bulakan ini juga secara simbolis memberikan bantuan berupka mesin press untuk kemasan produk kuliner.

“Saya sangat merespon semangat ibu-ibu yang dikomandoi ibu Laura ini. Support kami kepada para pelaku UMKM ini supaya ada peningkatan dan ada pengembangan sampai marketingnya. Tentu ini menjadi suatu harapan kami sebagai wakil rakyat agar pelaku usaha ini semakin baik,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)