Pelancong Anyar Diprediksi Terus Meningkat

0
261 views

SERANG – Wisata pantai di sepanjang kawasan Kecamatan Anyar hingga Cinangka ramai pengunjung. Wisatawan diperkirakan akan terus bertambah hingga liburan akhir tahun 2019.

Pantauan Radar Banten, Selasa (8/10) pagi, di Pantai Batu Saung, Desa Cinangka, Kecamatan Cinangka, ratusan wisatawan tampak asyik bermain ombak di pinggir pantai. Wahana permainan banana boat dan penyewaan ban ramai dinikmati pengunjung.

Salah satu pengelola Pantai Batu Saung, Ato mengaku, sudah mulai bisa mendapat penghasilan dari jasa penyewaan wahana permainan banana boat untuk mencukupi kebutuhan hidup. “Alhamdulillah, sekarang wisata pantai di Anyar-Cinangka mulai ramai,” kata Ato kepada Radar Banten.

Kata Ato, pengunjung mulai ramai datang ke kawasan pantai Anyar-Cinangka sejak Agustus lalu pada setiap akhir pekan. Kata Ato, diperkirakan jumlah pengunjung mencapai ribuan orang. “Soalnya, di Pantai Batu Saung aja setiap hari minggu 20 bus,” ungkapnya.

Ato berharap, jumlah pengunjung akan terus meningkat hingga liburan akhir tahun 2019. “Semoga enggak ada bencana apa-apa supaya penghasilan pedagang juga lancar,” harapnya.

Salah satu pengunjung asal Jakarta, Fajri mengaku, nyaman dan senang berlibur ke pantai Anyar-Cinangka. Pengunjung yang datang bersama rekan kerja itu sering mengunjungi wisata pantai Anyar-Cinangka setiap liburan. “Tempatnya bagus buat refreshing,” akunya.

Fajri mengaku, merasa aman dan nyaman berada di kawasan pantai Anyar-Cinangka. Selain karena sudah tidak ada lagi kabar bencana alam, jarak tempuh antara Anyar-Jakarta juga terbilang cukup dekat. “Insya Allah aman-aman sajalah, kan niatnya juga ke sini buat senang-senang, ngapain takut,” katanya. (mg06/zee/ira)