Pelantikan Pejabat Pemprov Banten Ditunda

0
577 views
Kepala BKD Provinsi Banten Samsir.

SERANG – Pelantikan pejabat Pemprov Banten yang rencananya akan digelar besok, Jumat (13/1) terpaksa harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Syamsir saat dikonfirmasi oleh Radar Banten Online malam ini.

Syamsir menjelaskan, ditundanya pelantikan tersebut karena hingga saat ini Pemprov Banten belum menerima surat persetujuan pelantikan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya, sebelum surat tersebut diterima oleh Pemprov Banten, pelantikan tidak bisa dilakukan.

“Pelantikan baru dilakukan saat surat sudah diterima, kalau urusan yang lantik mau Plt (pelaksana tugas) atau Pjs (Pejabat sementara) itu tidak masalah, yang penting suratnya,” ujar Syamsir melalui sambungan telepon seluler, Kamis (12/1).

Syamsir melanjutkan, pada awalnya, Pemprov Banten akan melantikan pejabat sesuai SOTK baru tersebut besok di Pendopo Gubernur Banten KP3B. Pihaknya mengaku sudah menyiapkan hal tersebut. Namun karena persoalan administrasi ini pelantikan tersebut terpaksa ditunda.

Sebelumnya, Sekda Banten Ranta Soeharta mengungkapkan hari ini perwakilan Pemprov Banten mendatangi Kemendagri untuk menjemput surat tersebut. Sama seperti Syamsir, jika surat tersebut sudah diterima pelantikan baru akan dilakukan. “Insya Allah, kalau tidak macet mungkin sekarang ada suratnya,” ujar Syamsir di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten setelah membuka acara Korpri siang tadi.

Menurutnya, jika jadi, pelantikan akan dilakukan oleh Plt Gubernur Banten Nata Irawan dengan menggunakan Surat Keputusan (SK) Plt Gubernur Banten. “Pakai SK Plt tidak masalah, sudah ada ko aturannya yang membolehkan,” ujarnya. (Bayu)