Pelantikan Pejabat SOTK Baru Dijadwalkan Jumat Pekan Ini

0
493 views
Plt Gubernur Banten Nata Irawan.

SERANG – Pelantikan pejabat eselon dua dan tiga di lingkungan Pemprov Banten sesuai Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, dijadwalkan pada Jumat (13/1) pekan ini. Hal tersebut diungkapkan Plt Gubernur Banten Nata Irawan di Makorem 064/Maulana Yusuf setelah proses serah terima jabatan Danrem 064/Maulana Yusuf.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada perubahan lagi hari Jumat pelantikannya, tapi sebenarnya ini sifatnya pengukuhan,” ujar Nata kepada sejumlah awak media, Senin (9/1).

Pelantikan tersebut menurut Nata, rencananya akan dilakukan di Pendopo dan dipimpin langsung oleh dirinya. Dari seluruh pejabat yang dilantik, hanya berkisar 10 sampai 15 persen yang terkena mutasi, selebihnya masih menjabat di jabatan yang lama.

Menurut Nata, saat ini Pemprov Banten masih menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sedangkan dalam tataran internal Pemprov Banten pengisian jabatan telah selesai.

Saat ditanya terkait terkesan lambatnya proses pelantikan, Nata menjelaskan, hal tersebut karena Pemprov Banten hingga awal Januari ini masih mengevaluasi kinerja 2016. “Kedua, mungkin kalau saya jadi dilantik tanggal 11 sebagai Pjs (Pejabat Sementara) itu bisa menjadi penguatan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Banten Ranta Soeharta enggan berkomentar terkait pelantikan tersebut. Ranta menyerahkan sepenuhnya kepada Plt Gubernur Banten Nata Irawan. “Ke Pak Plt saja,” ujarnya sambil memasuki kendaraan dinasnya. (Bayu)