Pelari dari 17 Provinsi Ikuti Multatuli Run

LEBAK – Multatuli Run 10 Kilometer yang akan dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lebak pada 9 November 2019 dipastikan akan diikuti oleh ribuan pelari, berasal dari 17 provinsi. Hingga H-3, kemarin, jumlah peserta telah mencapai 4.636 pelari.

Menurut Kepala Dispora Kabupaten Lebak Uus Sutisna, Multatuli Run 10 Kilometer merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-191 Kabupaten Lebak pada 2 Desember mendatang. “Kegiatan ini bertujuan untuk menarik wisatawan dari luar daerah agar berkunjung ke Lebak,” kata Uus usai rapat teknis persiapan dewan juri Multatuli Run 10 Kilometer di Stadion Ona Rangkasbitung, Rabu (6/11).

Dia menjelaskan, Multatuli Run 10 Kilometer telah dilaksanakan tiga kali. Harapannya, mampu meningkatkan kualitas kesehatan dan memotivasi masyarakat Lebak untuk berprestasi dalam berbagai perlombaan di tingkat lokal dan nasional.

“Tahun ini kalau tak salah merupakan tahun ke-4. Insya Allah berjalan lancar dan sukses dan pesertanya membeludak dari berbagai daerah di Banten dan Indonesia,” kata Uus.

Menurutnya, Multatuli Run 10 Kilometer kini sudah menjadi agenda nasional. Para peserta dari berbagai provinsi di Indonesia hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Kegiatan ini jadi ajang kompetisi dan motivasi atlet lokal untuk meraih prestasi terbaik dalam berbagai kejuaraan di tingkat lokal maupun nasional,” katanya.

Sekretaris Dispora Kabupaten Lebak Hadi Nugraha menerangkan, total hadiah yang diperebutkan dalam lomba Multatuli Run 10 Kilometer mencapai Rp160 juta.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, sehingga dapat menarik wisatawan,” katanya. (nce/zis)