Pelatih Serang Jaya Berganti

SERANG – Posisi Yusuf Bahtiar sebagai pelatih Serang Jaya resmi digantikan oleh Dadang Kurnia. Yusuf Bahtiar batal menakhodai tim asal Kota Serang itu lantaran memilih menjadi asisten pelatih (aspel) Persib B mengarungi kompetisi Liga 2 2019.

Keputusan Yusuf Bahtiar tak membuat klub binaan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Serang kecewa. Mantan pemain Persib Bandung itu dianggap setara dengan Yusuf Bahtiar.

“Pelatih kita sekarang sudah ganti jadi Dadang Kurnia. Dadang Kurnia seangkatan dengan Yusuf Bahtiar saat bersama-sama di Persib. Kalau Yusuf di posisi gelandang, Dadang Kurnia di posisi striker. Jadi, pengalaman mereka di sepak bola sekelas,” kata Ketua tim seleksi Serang Jaya Yayat Dekriatna, Rabu (19/6).

Dijelaskan Yayat, Dadang Kurnia bakal langsung memantau seleksi pemain di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, hari ini (20/6). Dadang dipercaya bakal mengawal Serang Jaya lolos dari regional Banten menuju kompetisi Liga 3 tingkat nasional.

“Besok Head Coach Dadang sudah akan datang, membantu dalam seleksi dan latihan. Tim seleksi juga telah memutuskan agar pada Minggu (23/6) Serang Jaya telah menentukan pemain intinya sehingga menjadi 24 pemain. Supaya mulai Senin sudah fokus latihan,” jelas Yayat.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Serang Zeka Bachdi optimistis prestasi Serang Jaya bakal gemilang di bawah asuhan Dadang Kurnia. Pengalamannya sebagai pemain yang turut mengantarkan Persib menjuarai Liga Indonesia pertama musim 1994-1995, menjadi modal bagus.

“Diasuh oleh mantan striker Persib, kita yakin pemain Serang Jaya bakal punya mental menyerang yang lebih tajam. Serta pengalamannya Dadang, pemain kita juga tentunya akal lebih waspada dalam menghadapi serangan lawan. Jadi, dalam bermain menyerang dan bertahan akan lebih bagus,” kata Zeka.

eka berkeyakinan prestasi tim Serang Jaya di musim ini bisa lebih cemerlang dibandingkan musim lalu. Apalagi dengan dukungan seluruh insan olahrga, pemerintah, serta kerja keras pengurus dalam menyambut kompetisi. “Serang Jaya dua kali runner-up dan musim lalu juara ketiga regional Banten. Untuk musim ini, cita-cita Serang Jaya untuk lolos dari regional Banten. Bahkan, Bapak Walikota sebagai pembina Serang Jaya ingin tim ini tembus ke Liga 2,” harap Zeka. (rbs/nda/ira)