Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Parungsari Ditutup

0
1687

LEBAK – Satuan tugas (Satgas) Covid-19 menutup pelayanan kesehatan di Puskesmas Parungsari, Kecamatan Wanasalam, selama tiga hari, yakni mulai 22 – 24 Maret 2021. Penutupan tersebut dilakukan, karena ada 10 orang tenaga kesehatan di puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiyono membenarkan, pelayanan kesehatan ditutup sementara selama tiga hari. Kebijakan tersebut sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) penanganan Covid-19. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona desease terhadap tenaga kesehatan lain dan masyarakat.

“Iya, kita tutup operasional dan pelayanan di Puskesmas Parungsari selama tiga hari. Jadi, penutupannya mulai hari ini 22 Maret 2021 hingga dua hari ke depan,” ungkap Triatno Supiyono kepada Radar Banten.

Dihubungi terpisah, Kepala Puskesmas Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Hendi Sukmaraharja mengungkap, pelayanan kesehatan dan operasional puskesmas ditutup total, karena ada 10 tenaga kesehatan yang positif Covid-19. Pelayanan kesehatan terhadap masyarakat untuk sementara dialihkan ke Puskesmas Binuangeun. Karena, di Puskesmas Parungsari sedang dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

“Ada 10 orang tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Karena itu, kita tutup dan pelayanan dialihkan ke puskesmas terdekat di Binuangeun,” paparnya. (Mastur)