Pelayanan RSUD Banten Tak Optimal

SERANG – Sekda Banten Al Muktabar meninjau RSUD Banten. Hampir sebagian besar atap RSUD Banten terkena dampak akibat hujan deras pada Rabu (13/11) kemarin. Hujan yang kembali mengguyur Kota Serang tadi siang menyebabkan lantai RSUD basah, lantaran sejumlah plafon rusak.

Pada Rabu (13/11) kemarin, pihak RSUD terpaksa mengevakuasi sebanyak 15 pasien yang dirawat di lantai tiga ke ruangan lain yang lebih aman.

“Begitu hujan besar, kami langsung evakuasi. Alhamdulillah, tidak ada korban,” ujar Direktur RSUD Banten dr Danang Hamzah Nugroho.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan perbaikan. Lantaran bocornya atap saat hujan membuat pelayanan sedikit terhambat.

Sekda Banten Al Muktabar mengatakan, meskipun kondisi bangunan RSUD ada yang mengalami kerusakan, tetapi pihak RSUD tetap melakukan pelayanan. “Ya meskipun tidak terlalu optimal dan nyaman,” ujarnya.

Al mengaku akan segera merumuskan kebijakan untuk memperbaiki bangunan yang rusak. Tak hanya RSUD, ada beberapa kantor OPD lain yang juga mengalami kerusakan pada Rabu (13/11) kemarin. Meskipun begitu, ia memastikan pegawai tetap bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Rostina)