CIWANDAN – Indonesian Port Corporation (IPC) PT Pelindo II (Persero) Ciwandan mengenalkan dunia maritim kepada sejumlah pelajar sekolah dasar, Rabu (25/2/2015). General Manager IPC PT Pelindo II Banten Chiefy Adi dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan itu merupakan satu terobosan baru untuk memperkenalkan dunia kemaritiman kepada pelajar. “Kami ingin menumbuhkembangkan kecintaan dan wawasan tentang dunia kemaritiman dan kepelabuhanan kepada anak sejak dini,” ujarnya.

Dalam kegiatan field trip itu, terangnya, pelajar diperkenalkan pada berbagai aktivitas yang dilakukan di dunia kepelabuhanan, seperti memperkenalkan jenis dermaga, kapal pandu, kapal tunda, dan berbagai macam pelayanan kepelabuhanan. “Dunia pendidikan kita saat ini miskin inspirasi. Untuk itu kita kenalkan terobosan baru kepada anak anak,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi yang turut hadir dalam kesempatan itu menyambut baik ide dan gagasan IPC untuk memperkenalkan dunia kemaritiman. “Bicara kemaritiman, Cilegon adalah kota yang memiliki panjang pantai 25 kilometer. Tentu hal itu akan sangat baik pula dapat dikenalkan ke pelajar bahwa Cilegon sudah memiliki potensi yang luar biasa. Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadi virus yang positif dan bisa ditularkan ke industri yang lain,” katanya. (Devi Krisna)