SERANG – Tahun 2017, merupakan tahun penuh prestasi untuk KONI Kota Serang. Usai sukses menyumbang kontingen dan medali paling banyak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX untuk Banten, kini giliran Pelindung KONI Kota Serang Tubagus Haerul Jaman mendapatkan penghargaan.

Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Serang itu, diberi penghargaan sebagai Pembina Prestasi dalam ajang KONI Banten Award yang berlangsung 25 Oktober 2017 silam, karena mencetak berbagai prestasi.

Selain di ajang PON XIX, Jaman dinilai mampu menciptakan keadaan kondusif dan tercatat sebagai salah satu pembina olahraga paling berkualitas di Kota Serang maupun Banten.

Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh KONI Banten Award ini bukan hanya kerja dirinya semata. “Ini adalah kerjasama tim antara Pemkot dan KONI Kota Serang. Syukur Alhamdulillah dengan diberikannya penghargaan ini,” kata Jaman.

Jaman pun berjanji, akan terus mendukung penuh kebutuhan-kebutuhan olahraga di Kota Serang. “Selama saya menjabat Walikota, saya akan terus memberikan support penuh. Baik dari segi pendanaan dan sebagainya. Semoga prestasi olahraga kita bisa terus meningkat,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Kota Serang itu pun berpesan kepada atlet dan pengurus olahraga agar tetap solid. Soalnya, tahun depan, Kota Serang akan bertarung kembali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten. “Semoga kita bisa mempertahankan titel juara umum yang diraih pada Porprov sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi bertekad akan sekuat tenaga memajukan dunia olahraga Kota Serang agar jadi nomor satu di Banten.

“Penghargaan Pembina Prestasi yang didapat pak Walikota akan jadi semangat ganda untuk kami mengapai prestasi lainnya,” pungkasnya. (*)