Pemagaran di RT 01 Kalisalak Harus Diulang

SERANG – Warga RT 01 RW 04, Lingkungan Kalisalak, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang, harus mengulang pemagaran di lingkungannya. Pasalnya, pagar-pagar yang telah dipasang warga dirusak oleh oknum tidak dikenal.

“Setelah penilaian (tahap pertama Lomba Resik Lan Aman/LRLA Kota Serang 2020-red) kemarin, ada yang nyabutin pagar-pagar yang sudah dipasang. Saya juga tidak tahu orangnya siapa. Untungnya, setelah dicabut, pagar ditinggal begitu saja, sehingga bisa saya amankan. Sekarang saya gunakan untuk memagari ruang terbuka hijau dulu,” ungkap Ketua RT 01 Halimi pada Selasa (23/6).

Kendati ada pengrusakan, Halimi menegaskan, warganya tetap akan melanjutkan kegiatan penataan lingkungan RT 01 untuk menghadapi penilaian tahap dua, Agustus nanti. Pelaksanaannya pada pertengahan Juli 2020. Itu dilakukan agar pengrusakan tidak terulang.

“Sekarang kami fokus di penghijauan dulu. Ada lahan kosong di belakang pos ronda yang bisa dimanfaatkan untuk ruang terbuka hijau. Dulu, itu tempat warga buang sampah. Daripada terbengkalai, saya izin ke pemilik lahan untuk memanfaatkannya menjadi ruang terbuka hijau. Yang sudah ditanam baru pohon pepaya. Rencananya akan ditambah tanaman cabai,” jelas Halimi.

Warga RT 01 Nuryani mengakui, kampungnya masih banyak yang harus dibenahi. Pemagaran misalnya, harus diulang karena telah dirusak oleh orang tak dikenal.

“Yang sudah dimulai warga adalah penghijauan dengan memelihara tanaman di halaman rumah masing-masing. Saya berharap, ada pembangunan gapura,” ujar Nuryani. (rio/don)