Pemagaran di RT 03 Sudimara Dimulai

CURUG – Penataan lingkungan RT 03 RW 02, Lingkungan Sudimara, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug, masih berlanjut. Kemarin (28/6), tahap pemagaran jalan. Warga gotong royong membuat pagar dari bambu.

Ketua RT 03 Nahad tidak memungkiri jika kegiatan penataan lingkungan RT-nya terlambat. Warga RT ini tidak mempersiapkan lingkungannya saat penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Alasannya, karena pencairan dana stimulan dari Pemkot Serang untuk biaya penataan lingkungan tiap RT, sebesar Rp5 juta, telat.

“Waktu itu (sebelum penilaian tahap pertama-red), saya kira, mulai lombanya masih lama,” kilah Nahad. “Makanya, sekarang kita mulai dengan pemagaran dulu,” sambungnya.

Pagar bambu yang dibuat warga, akan dipasang di sepanjang jalan di RT ini, sekira 300 meter. Bambu untuk pagar dibeli menggunakan dana stimulan dan iuran warga. “Pagar akan dicat warna-warni,” jelas Nahad.

Pemasangan pagar di RT ini ditargetkan rampung pada pertengahan Juli mendatang. Selanjutnya, warga akan membuat spot foto dari bambu dan ban bekas.

“Kita juga bakal bikin penghijauan dengan memperbanyak pot tanaman,” ujar Nahad.

Kendati penataan lingkungan RT 03 terlambat, Lurah Sukawana Uyeh Susanto tetap optimistis, warganya bisa bersaing dengan RT pesert LRLA lainnya. “Saya yakin warga bisa kasih hasil maksimal,” harapnya. (mg06/don)