Pemandi Jenazah dan Pengurus Masjid Kota Cilegon Terima Bantuan Baznas

M. Imron
Kepala Baznas Cilegon M Imron

CILEGON – Jelang ramadhan, ribuan para pemandi jenazah dan pengurus masjid di Kota Cilegon menerima bantuan dari Baznas Kota Cilegon, Kamis (2/6/2016). Bantuan yang diberikan oleh Baznas Cilegon ini merupakan dana yang dikumpulkan dari zakat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Cilegon.

“Dari pemandi jenazah ada 645 orang dan pengurus masjid 645 orang jadi totalnya 1290 orang. Bantuan yang kita distribusikan ini sasarannya adalah orang yang tidak mampu, rata-rata pemandi jenazah dan pengurus masjid jelas keadaannya kurang mampu,” ujar Kepala Baznas Cilegon, M Imron.

Dijelaskan Imron, bantuan yang diberikan per enam bulan sekali ini diharapkan dapat memberikan kemudahan penerimanya saat menghadapi bulan ramadhan.

“Besarannya per orang masing-masing mendapatkan Rp350 ribu. Ini baru bantuan dari zakat yang dihimpun dari zakat PNS, belum dari industri. Kalau sampai semua industri bayar zakat ya akan semakin besar yang bisa didistribusikan,” katanya.

Lebih lanjut Imron menuturkan, hingga saat ini kesadaran penyaluran zakat dari pihak industri melalui Baznas Cilegon masih sangat rendah. “Industri hanya ada beberapa yang rutin sudah setor ke sini, jumlahnya masih di bawah 10 persen,” ucapnya. (Riko)