Pembangunan Interchange Cikande Rampung Mei

0
1.033 views
Interchange di Kecamatan Cikande dalam tahap akhir pembangunan dan ditarget selesai Mei mendatang.

CIKANDE – Pembangunan interchange di Desa Julang, Kecamatan Cikande hingga kini belum rampung. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang memastikan pekerjaan yang dibuat untuk mengurai kemacetan daerah Serang Timur itu, selesai pada Mei 2017.

Kepala Bidang Bina Marga pada DPUPR Kabupaten Serang Jatnika mengatakan, pembangunan yang sudah dimulai sejak 2014 ini tahap penyelesaian tinggal 10 persen lagi. “Masih dalam tahap proses penyelesaian,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (9/1).

Ia mengatakan, pembangunan harus segera diselesaikan Mei 2017 agar dapat segera digunakan. “Sekarang pekerjaannya oleh PT Widya Tehnikal, kita sudah kontrak sampai Mei,” jelasnya.

Dikatakannya, pembangunan interchange menghabiskan dana sekira Rp56 Miliar. “Dari anggaran segitu, tambahan lain donasi dari perusahaan di kawasan sekitar Cikande,” tuturnya.

Terkait donasi dari perusahaan, Jatnika mengatakan, pemerintah sudah membangun perjanjian dengan seluruh perusahaan yang berada di Kawasan Cikande. “Surat perjanjian sudah kita sampaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cikande Ajat Sudrajat mengatakan, sebagai pejabat kawasan Kecamatan Cikande, pihaknya mendorong pemerintah untuk segera menyelesaikan interchange. Interchange akan berdampak positif untuk kemudahan akses lalu lintas. “Untuk industri bisa mempercepat mobilitas perusahaan. Dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat,” katanya saat ditemui di kantornya.

Dalam progres pembangunan, Ajat menyatakan masih banyak perusahaan yang belum memberikan donasi. “Tapi kalau saya tidak punya kebijakan untuk menagih, yang punya itu Pemerintah Kabupaten, paling cuma menyampaikan secara lisan saja,” tuturnya. (Rozak/Radar Banten)