Pembangunan Jembatan di Petir Bikin Macet

0
113

LSERANG – Jalan Raya Petir, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang mengalami kemacetan pada Minggu (3/12) sekira puk 14.00. Penyebabnya ada empat mobil pembawa gelagar jembatan yang melintas di jalan tersebut dan berhenti di dekat proyek jembatan penghubung antara Petir-Rangkasbitung

Akibatnya pengendara harus rela berlama-lama berada di jalan hingga 1,5 jam

Muhammad Shodiqin, warga Serang mengeluhkan kondisi ini. Ia bersama keluarganya hendak menengok putrinya di pondok pesantren di Rangkasbitung. Ia sengaja melewati Petir setiap Ahad. Tak disangka, kemacetan sedang terjadi di jalan tersebut.

Dikatakannya, material berupa beton batangan diperkirakan memiliki panjang 10 meter lebih dengan bobot puluhan ton.

“Macet total. Ada alat-alat pengangkut batangan pada berhenti di tengah jalan. Pengendara lain pada nyalip, nyerobot. Makin parah. Ambulans mau masuk, ada orang sakit juga nggak bisa,” ujarnya melalui sambungan telepon, Minggu (3/12).

Ia menyayangkan terhadap pengusaha atau pemborong yang membuat jembatan penghubung Rangkas-Petir. Saran dia, bila mobil pembawa material berat, sebaiknya tiba malam hari. Bukan siang hari, yang memicu kemacetan panjang.

“Ini macet sampe dua kilo. Kalau sore tetap ada mobil itu, macetnya makin parah. Kan makin banyak kendaraan,” ucapnya.

Demi menghindari kemacetan yang dialaminya siang tadi, Sodikin mengaku enggan balik arah ke Jalan Raya Petir. Alternatifnya, ia berputar arah ke Pandeglang menuju Serang. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com).