Pembangunan JLU Cilegon Ditarget Selesai Tahun 2019

0
1.326 views
Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi.

CILEGON – Pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU) Kota Cilegon ditargetkan selesai pada tahun 2019. Ditahun 2017 ini Pemkot Cilegon menargetkan untuk proses pembebasan lahan, sedangkan di tahun 2018 untuk dimulainya proses kontruksi pembangunan.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), JLU merupakan pembangunan yang menjadi prioritas Pemkot Cilegon yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan. “Sampai nanti di akhir tahun 2019 pembangunan JLU ini harus rampung,” katanya.

Dalam proses pengadaan lahan di tahun 2017 ini, sambung Iman dilakukan untuk kepentingan umum. Pembangun JLU membutuhkan proses yang tidak mudah dan akan melibatkan banyak pihak untuk menempuh proses administrasi yang panjang.

“Kita akan melibatkan pemilik lahan baik tahapan persiapan, kemudian pelaksanaan, hingga pasca pengadaan. Juga melibatkan instansi lain yang memiliki kewenangan di bidang pertanahan, dan tentunya proses administrasi,” ujarnya.

Ia mengaku akan terus melakukan evaluasi secara continue terhadap proses pembangunan JLU itu hingga rampung. Itu dilakukan agar kegiatan yang bersumber dari dana non APBD tersebut dapat di selesaikan sesuai dengan waktu yang ditetapkan sehingga serapannya lebih optimal. “Kami yakin bahwa pembebasan lahan ini dapat dirampungkan di akhir tahun 2017,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)