Massa dari Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) berunjuk rasa di gedung DPRD Kota Serang, Rabu (10/8).

SERANG-  Massa dari Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) berunjuk rasa di gedung DPRD Kota Serang, Rabu (10/8), berkaitan dengan HUT ke-9 Kota Serang. Mereka kecewa dengan Pemkot Kota Serang karena di usia yang kesembilan tahun, pembangunan di Kota Serang masih tidak sesuai dengan harapan rakyatnya.

Belasan mahasiswa yang datang pukul 11.00 WIB, dengan badan yang dicat hitam, menyuarakan kekecewaanya. Mereka yang dijaga aparat kepolisian dan anggota Satpol PP Kota Serang tertahan di gerbang DPRD Kota Serang. Sementara dalam gedung DPRD sedang berlangsung rapat paripurna istimewa.

Gustian Irwansyah, salah seorang anggota Hamas, menyampaikan, pembangunan masih jauh dari visi misi yang digagas saat pembentukan Kota Serang. Padahal Kota Serang merupakan pusat ibukota Provinsi Banten. “Jadi Kota Serang masih banyak permasalahan yang belum tercapai. Kami kecewa di usia yang ke -9 ini, Kota Serang masih banyak permasalahan yang dibiarkan oleh Pemkot Serang, seperti sektor ekononi dan bantak pengangguran,” ungkapnya.

Kemudian di sektor pendidikan,  sarana dan prasarana pendidikan masih masih belum baik. Hamas menuntut Pemkot Serang agar fasilitas pendidikan diperbaiki, tingkatkan pendapatan daerah, perbaiki infrastruktur jalan yang rusak. Pemkot Serang juga jangan stagnan. Di usia yang kesembilan tahun harus lebih baik,” harapnya. (Ade F)